Jumat, 15 Januari 2010

Pasang Surut Motivasi Kita

Motivasi (semangat) adalah pendorong sukses dan tidaknya rencana yang kita miliki, karena dengan adanya semangat akan menumbuhkan kreatifitas kita dalam bisnis internet yang kita jalani. Namun demikian banyak para pelaku bisnis internet yang mengalami pasang surut motivasi yang mereka miliki, dan hal ini adalah wajar (no body's perfect).

Dalam beberapa hal yang saya amati, pasang surutnya motivasi para pelaku bisnis internet di pengaruhi beberapa faktor, di mana faktor lingkungan menjadi sangat dominan, karena sebagaimana di kehidupan off line, lingkungan kita akan membentuk karakter, perilaku, gaya hidup dan lain sebagainya. Saya sendiri sering mengalami pasang surut dalam hal motivasi ini, dan saya selalu berusaha agar terhindar dari dismotivasi yang tentunya akan berakibat menurunnya kualitas dan ide kreatif kita.

Beberapa hal yang patut kita pertimbangkan agar motivasi kita tetap terjaga adalah :
  1. Selalu jalin hubungan dengan orang-orang yang sukses, karena dengan kita berada di antara mereka secara tidak sadar jiwa kita akan terbawa dalam kompetisi yang sehat dan kita selalu termotivasi karenanya.
  2. Katakan pada diri sendiri bahwa saya bisa seperti mereka setiap waktu.
  3. Belajar adalah jalan untuk kita memperbanyak ide yang tidak ada batasnya.
  4. Jangan berpikir gagalnya suatu bisnis, tapi pikirkan suksesnya suatu bisnis, saya selalu berkeyakinan bahwa kekhawatiran yang selama ini kita rasakan hanya akan membuat jiwa kita jadi penakut, takut pada kegagalan, takut untuk mengambil sebuah keputusan, yang mungkin saja keputusan itu adalah awal dari babak baru kehidupuan kita di masa yang akan datang.
Jadi, tujuan Blog Bisnis Nursalim pada posting ini adalah mengajak semua orang (pelaku bisnis internet) untuk tetap semangat dalam menjalani bisnisnya masing-masing, tetap mengembangkan diri dan cari ide kreatif untuk menopang dan meningkatkan kualitas hidup ini. apabila di antara pembaca ada yang mempunyai pendapat lain, ide dan lainnya, silahkan tulis di kolom komentar dan kita akan berbagi di sini.

Luar Biasa !!!

7 komentar:

  1. betul sob, memang motivasi itu harus kita pompa setiap hari supaya tidak surut, karena kita akan selalu bertemu dengan orang-2 yang mempengaruhi motivasi kita berbisnis. Artikelnya bagus sekali nih..thanks en met wiken yah

    BalasHapus
  2. Yup betul sekaleee mas ga cuma laut aja yang ngalamin pasang surut, kitanya pun sering maengalaminya walau kadang kita ga sadar, terimakasih atas tipsnya mas, salam sukses selalu

    BalasHapus
  3. Tips yang bagus sekali sobat.. motonya juga inspiratif sekali " hidup sebuah pilihan .. tentukan sekarang atau tidak sama sekali.. . saya suka ini

    BalasHapus
  4. Kunjungan sore nih.. yups sangat inspiratif sekali..

    BalasHapus
  5. semakin menambah motivasi dalam diri saya mas salim

    BalasHapus
  6. Oke! tetap semangat.

    BalasHapus
  7. Itulah sipat manusia mas.. kadang kita semua ngalamin hal serupa

    BalasHapus