Kamis, 17 Desember 2009

Mengapa harus ada yang Sukses dan Gagal dalam Bisnis Internet

Akhir-akhir ini, saya sering sekali mendapat pertanyaan baik dari teman maupun orang-orang yang datang dan membaca website yang saya miliki, kebanyakan mereka menanyakan "berapa kemungkinan uang yang bisa saya dapatkan apabila saya memulai bisnis di internet seperti anda?", ada juga yang bertanya "Dalam berapa lama saya bisa mendapatkan manfaat dari produk yang anda jual?".

Dan jujur saya katakan "saya agak susah menjawab pertanyaan tersebut", karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi keberhasilan seseorang dalam bisnis baik yang online maupun offline. Namun demikian, tetap saja saya harus menjawabnya sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai penyedia produk di internet, dan saya tidak pernah merasa terbebani dengan adanya pertanyaan dari calon pembeli, tetapi saya ambil hal yang positif dari pertanyaan itu yaitu saya harus tetap belajar dan belajar sampai semua orang mendapatkan manfaat dari produk yang saya jual.

Dalam dunia bisnis online, ada beberapa hal yang saya terus perhatikan dari orang-orang yang sukses seperti pak Joko Susilo dengan formula bisnisnya yang begitu fenomenal, trus mas Hengky dengan VCC Indonesianya yang semakin dahsyat. Hal-hal yang saya perhatikan dari mereka adalah :
  • Mereka tidak pernah berhenti Action, tidak peduli hari libur, tahun baru, lebaran dan semacamnya.
  • Selalu membuat postingan dan hal-hal baru bermanfaat untuk orang lain.
  • Fokus pada tujuan yang mereka tetapkan.
  • Mempunyai perencanaan yang matang.
  • Komitment yang tinggi terhadap pilihan/jalan yang mereka pilih.
Dari sedikit yang saya paparkan di atas, saya mencoba untuk bertanya pada diri saya dan teman-teman semua yang menjalani bisnis di internet, "apakah kita sudah mempunyai dan melakukan apa yang mereka (orang-orang sukses) lakukan?", jawabannya tentu ada di masing-masing individu tersebut.

Seperti tema yang saya angkat dalam posting ini, keberhasilan dan kegagalan dalam bisnis internet di tentukan oleh diri sendiri, kalau saya atau anda bermimpi untuk menjadi orang sukses berarti saya harus melakukan sesuatu  (Action) untuk mencapai kesuksesan itu, dan bukannya diam memimpikan keinginan sukses itu, saya jamin kalau anda melakukan action pasti ada manfaat untuk anda sendiri, syukur-syukur bisa memberikan manfaat ke orang lain juga, dan jika anda diam saja maka percayalah bahwa anda telah menjadi seorang yang gagal.

Orang yang sukses adalah orang yang tidak pernah berhenti berkreasi dan meng"action"kan dalam tindakan nyata, dan bukan orang yang merenung dan pasrah terhadap keadaan, ingat !!! "Hidup anda tidak akan ada artinya sampai anda sendiri memberi arti kepada hidup anda".

Luar Biasa !!!




1 komentar:

  1. Luar biasa!
    Kiat-kiat bagus dari orang yang sukses memang perlu ditiru.

    BalasHapus