Senin, 28 Desember 2009

Makna 2010 Bagi Blogger dan Pelaku Bisnis Internet

Tak terasa perjalanan kita di tahun 2009 akan segera berakhir, beberapa hari lagi kita akan menapaki tahun baru yaitu 2010 dengan berbagai harapan baru, demikian juga bagi para blogger dan pelaku bisnis internet terutama di negeri tercinta Indonesia ini.

Seperti pada posting sebelumnya yaitu bisnis internet adalah bisnis masa depan, maka berdasarkan fakta yang ada sekarang, di tahun 2010 bisnis internet akan memberi banyak harapan kepada para blogger dan pelaku bisnis internet, pertanyaan yang muncul kemudian adalah "mengapa bisnis internet tahun 2010 membawa banyak harapan kepada blogger dan pelaku bisnis internet?".

Ok, saya akan coba paparkan bukti yang ada untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, beberapa alasan yang mendasarinya adalah :
  • Semakin banyaknya pelaku bisnis internet di indonesia yang membuktikan bahwa bisnis internet mulai di lirik oleh semua masyarakat terutama yang yang hobi dengan internet, yang tadinya cuma iseng chating, bermain facebook, atau hanya sekedar buka email, sekarang mulai mencari tahu untuk dapat menjalankan bisnis internet.
  • Banyaknya sosial media yang memberikan layanan penghubung antar teman, saudara, dan bahkan mendapatkan teman baru semacam facebook, kombes (facebooknya indonesia) menambah ruang bagi blogger dan pelaku bisnis internet untuk memasarkan blog, ebook, ataupun jasa yang mereka tawarkan kepada calon konsumen.
  • Banyaknya provider internet yang menawarkan berbagai macam program dan harga yang semakin murah, menambah minat pelaku bisnis untuk memasarkan produknya via internet, dengan semakin murahnya biaya internet berarti biaya promosi dapat kita tekan.
Kiranya dari secuil bukti di atas, tentunya harapan blogger dan pelaku bisnis internet di tahun 2010 semakin besar, sehingga semangat untuk tetap ACTION semakin menggelora di dalam dada, pesan yang ingin saya sampaikan adalah "harapan dan impian tidak akan pernah jadi kenyataan kalau tidak ada kemauan kita untuk meraihnya", jadi jangan terlena dengan harapan besar di tahun 2010 tetapi harus pula di imbangi dengan action yang nyata untuk meraih harapan tersebut.

Akhirnya saya ucapkan "Selamat Tahun Datang Tahun 2010" untuk semua blogger dan pelaku bisnis internet di indonesia.

Luar Biasa !!!

2 komentar:

  1. pertamax ga yah...
    bener banget mas, ternyata dengan memiliki blog, bisnis internet kita lebih ber-gigi, saya kasih bocoran, misalnya paypal whishlist setelah saya pasang banner, langsung loncat tuh earning saya..

    artikel yang menarik dan meng-inspirasi sekali buat rekan-rekan yang pengen bergabung dengan bisnis internet..

    met tahun baru buat Mas Nur.....
    salam buat keluarga

    BBB

    BalasHapus