Jumat, 23 Oktober 2009

Tips Ampuh Merancang Nama Domain Bisnis Internet Anda

Nama domain adalah tanda pertama yang diketahui oleh pengunjung internet sebelum akhirnya datang berkunjung dan mengetahui tentang anda dan bisnis anda. Di dunia internet, nama domain adalah identitas anda. Pada bisnis offline, nama toko boleh sama tapi nama domain adalah sesuatu yang berbeda. Nama unik ini tidak ada yang sama dan tidak mungkin sama. Mirip bisa saja tapi, sama persis adalah tidak mungkin.

Contoh nama domain adalah : bisnismasadepan4u.com
Nama domain : bisnismasadepan4u
Ekstensi          : com
URL lengkap  : http://www.bisnismasadepan4u.com

Anda boleh menggunakan kata atau kalimat sebagai nama domain. Dan ketika berpikir tentang nama domain, pikirkan kata atau kalimat yang mudah untuk diingat sehingga dapat membawa traffic pengunjung lebih banyak ke website anda. Usahakan nama domain yang anda gunakan relevan dengan isi website anda. Karakter yang tidak boleh anda gunakan dalam nama domain adalah spasi dan simbol. Berikut adalah tips yang bisa anda jadikan patokan ketika anda mau memulai bisnis internet anda.

Sederhana dan pendek.
Agar mudah untuk diingat, buat nama domain yang sederhana dan sependek yang anda bisa,misalnya abc.com, dns.com, budi.com, dll.

Mudah dingat, dieja, dan diucapkan.
Bentuk sebuah kata atau kalimat yang mudah diingat, dieja, dan diucapkan yaitu dengan menggunakan kata atau kalimat yang biasa dipahami orang. Misalnya bisnismasadepan4u akan lebih baik dari pada biznizmasadepanforyou, bisnis akan lebih baik dari pada biznis.

Unik.
Nama domain yang unik biasanya akan terus membekas dalam ingatan pengunjung, meskipun diabaru sekali berkunjung. Misalnya emangguepikirin.com, apainiapaitu.com, dll

Ekstensi.
Gunakan ekstensi yang sudah familiar dengan pengguna internet di seluruh dunia yaitu .com.Ekstensi nama domain lainnya yang umum adalah .net, .org, .biz, .info, .co.id, .cc.

Menggambarkan kategori bisnis anda.
Hubungkan nama domain anda dengan jenis bisnis atau produk yang anda tawarkan, misalnya seperti SMS V 2.0 Final yang berisi Mesin Uang “Plug ‘n Play”, maka nama domain seperti bisniscepat.com, fastmoney.com, jutawan-instant.com adalah lebih relevan dari pada bisnis-saya.com.

Silahkan di coba dan buktikan dengan traffic anda.

Luar Biasa !!!

0 komentar:

Posting Komentar