Rabu, 14 Oktober 2009

4 Sikap Yang Benar Dalam Bisnis

Sekali lagi, tidak ada kesuksesan tanpa usaha, investasi waktu dan uang. Tetapi perlu diingat, semua itu adalah dari anda, oleh anda dan untuk anda. Anda akan menjadi boss untuk diri anda sendiri, bekerja dari rumah dengan waktu yang anda atur sendiri, dan hasilnya juga akan anda nikmati sendiri.
Tapi tanpa sikap yang benar dalam menjalankan bisnis di internet, anda akan merasakan bisnis anda seperti jalan di tempat. Dalam hal sikap bisnis, tidak ada bedanya antara bisnis online dan bisnis konvensional. Sikap yang baik diperlukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat.
Beberapa yang paling pokok adalah sebagai berikut :

1. Profesional
Walaupun bisnis online mempunyai waktu yang fleksibel, tetapi anda harus tetap memperlakukan bisnis anda layaknya sebuah bisnis yang besar. Lakukan seolah – olah anda sedang mengelola sebuah perusahaan yang akan mengalirkan uang ke kantong anda. Walaupun memulainya dengan modal kecil, bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.

2. Fokus
Banyak yang gagal karena tidak fokus pada apa yang dikerjakan. Bisnis online menawarkan banyak pilihan bisnis. Cobalah fokus pada satu atau dua model bisnis dulu. Jika sudah berhasil, baru mencoba untuk bisnis yang lainnya. Banyak orang yang berusaha mencoba semua hal, tapi akhirnya waktu dan tenaganya habis hanya untuk mencoba dan mencoba.

3. Jujur
Dalam bisnis online, anda tidak bertemu dengan partner atau konsumen anda, maka kesempatan untuk menipu dan membohongi mereka sangat besar sekali. Sekali saja anda berbuat curang maka bisnis anda di internet tidak akan bertahan lama karena internet bersifat global sehingga kecurangan anda akan cepat sekali menyebar. Untuk itu jujur lebih baik dari pada menipu.

4. Pantang Menyerah
Walaupun kelihatannya mudah, bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Suatu saat anda pasti akan menemui hambatan yang mungkin saja melemahkan cita – cita anda. Jangan menyerah, tapi berusahalah.

Demikian sikap yang harus kita pegang, bagaimana dengan anda semua?

Luar Biasa !!!

0 komentar:

Posting Komentar