Kamis, 16 Juli 2009

SUDAHKAH WEB YANG ANDA PUNYA OPTIMAL?

Mengapa web anda harus optimal?, memangnya kalau ga opimal pengaruhnya kemana?, trus mesti bagaimana agar web yang kita punya optimal?, "ya" dalam dunia bisnis online apa yang di sebut optimalisasi web itu akan sangat berpengaruh pada penghasilan anda nantinya, setuju?

Perlu anda ketahui, bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi baik dan buruknya suatu web yang tentunya akan berpengaruh juga dengan pendapatan anda dari bisnis online yang anda jalani, menurut buku yang saya pelajari karangan dari mas Assep Purna mulyanto dalam (Go! Blog) penerbit oasemedia tahun 2008, faktor-faktor tersebut di antaranya adalah:

1. Kecepatan:

Survey membuktikan bahwa kita hanya mempunyai waktu 10-30 detik untuk menarik pengunjung (pembaca web kita), maka web yang kita rancang jangan sampai terlalu berat, kurangi gambar atau file yang terpasang di web kita, dengan kata lain file atau gambar yang kita pasang adalah file atau gambar yang benar-benar bisa menarik pembaca.

2. Desain:

Kadang ego kita terlalu tinggi untuk menampilkan sesuatu yang menurut kita paling bagus, benar bukan? padahal segala sesuatu itu baik dan buruknya selalu yang menilai orang lain, demikian juga web yang kita punya, yang akan menilai adalah orang lain maka tampilkanlah sesuatu yang beda dan paling bagus, tulisan enak di baca, template yang bagus, dan tentunya foto terbaik yang pernah anda buat.

3. Fokus:

Fokuslah pada tema yang anda punya, karena pengunjung akan dengan senang hati bolak-balik mengunjungi web anda dengan satu harapan bahwa mereka akan mendapatkan apa yang selama ini mereka cari.

4. Keyword:

keyword penting untuk kepopuleran web anda, tapi janganlah menjadi konsentrasi yang selalu anda pikirkan, karena keyword hanya berfungsi di search engine, keyword boleh di perhatikan tapi tidak untuk membuat anda sedemikian risaunya.

5. Kredibilitas:

Pembaca yang dengan setia mengikuti perjalanan web anda adalah karena mereka percaya pada anda, jadi jangan pernah merusak kepercayaan pembaca terhadap anda, jadi jujurlah dalam menulis maka perlahan-lahan web anda akan naik di search engine.

Bagaimana dengan web yang anda miliki?

Salam Sukses.

2 komentar: